Minggu, Juli 11, 2021

Tips Mewarnai Rambut Warna Pirang untuk Pria

DAFTAR ISI [Buka]
Bukan hanya wanita saja yang suka mengganti warna dan gaya rambut. Pria pun demikian, mulai dari menutupi helai rambut yang sudah memutih, mewarnai rambut dengan warna pirang hingga mewarnai dengan warna-warna yang mencolok.

Cara mewarnai rambut dengan warna pirang untuk pria agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan

Mewarnai rambut layaknya sebuah investasi yang membutuhkan waktu, usaha, dan perhatian lebih. Namun cara terbaik untuk memilih warna rambut adalah mempertimbangkan gaya sehari-hari. Selain itu perhatikan juga warna kulit dan warna rambut asli.

Mewarnai rambut juga merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan diri dan membuat tampilan semakin menarik. Jangan sampai pewarnaan rambut memberikan dampak buruk pada rambut, seperti rambut kering dan pecah-pecah. Oleh karena itu, sebelum mewarnai rambut, maka harus mengetahui beberapa hal agar rambut tetap sehat.

Tips Mewarnai Rambut dengan Warna Pirang

Berikut ini adalah tips mewarnai rambut dengan warna pirang untuk pria agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan.

Memiliki Tujuan

Anda harus memiliki tujuan yang sesuai dengan maksud apa memberikan pewarna rambut. Jika hanya sekedar ikut-ikutan orang lain, maka biasanya hanya sementara. Tapi jika memiliki tujuan untuk merubah penampilan agar terlihat lebih modis maka tujuan itu tidak salah.
Baca juga:
Oleh karena itu, sebelum mengaplikasikan pewarna rambut sebaiknya carilah gambar atau model yang memiliki kulit dan warna mata yang sama seperti Anda sehingga tahu akan memilih warna rambut pirang seperti keinginan.

Dengan Hati-Hati

Cara mewarnai rambut dengan warna pirang adalah dengan kehati-hatian. Jika Anda memiliki rambut hitam dan mencoba mewarnai rambut dengan warna pirang dalam satu kali proses pewarnaan, itu akan membuat rambut mengalami banyak kerusakan karena tidak mungkin untuk mendapatkan hasil yang sempurna hanya dalam satu kali proses.

Telaten

Warna rambut akan sesuai keinginan bisa terjadi dalam tiga sampai empat bulan dengan beberapa kali pewarnaan yang sama. Nikmati prosesnya dengan membuat highlight terlebih dahulu dan jangan langsung mengaplikasikan cat pada satu kepala dalam satu kali proses. Dengan begitu akan mendapatkan warna yang diinginkan sehingga rambut tidak akan rontok dan pecah.

Lakukan Bleaching

Meski banyak orang takut melakukan bleaching karena rantan terhadap resiko kerusakan rambut, agar lebih aman, lakukan bleaching dengan menambahkan minyak dicampuran bleaching. Jika tidak dilakukan bleaching, maka rambut tidak akan menjadi pirang seperti yang diinginkan.

Jangan Gunakan Toner Berlebih

Banyak yang beranggapan toner sangat penting untuk rambut berwarna, tapi sebaiknya gunakan sedikit saja toner untuk menambahkan efek mengkilap. Menggunakan toner untuk memanipulasi warna rambut adalah suatu kesalahan, karena setelah mencuci rambut, toner akan hilang dan justru membuat proses pewarnaan menjadi berantakan.

Jaga Warna Rambut

Setelah mendapatkan warna rambut yang indah sesuai dengan keinginan, jangan lupa untuk menjaga dan merawat rambut dengan rutin, tak hanya di salon, di rumah pun dapat melakukan merawat rambut.

Untuk membantu rambut agar tetap sehat, berkilau, dan warnanya tidak cepat memudar, gunakan hair gloss dua sampai tiga kali seminggu bersama dengan sampo dan kondisioner yang khusus untuk rambut berwarna.

Penutup

Itulah cara mewarnai rambut hitam dengan warna pirang bagi pria agar rambut lebih terlihat sehat. Namun yang tidak kalah pentingnya adalah selalu waspada jika ingin menggunakan pewarna rambut, sebagus dan semahal apapun bahan pewarna rambut, jika digunakan berlebihan maka akan membuat kerusakan pada rambut, bahkan kulit kepala.

bm

Seorang blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

avatar
Admin Kang Syahri Online
Welcome to Kang Syahri blog