29 September 2018

Mengenal Submenu Pada Menu Setelan Blog

Mengenal submenu yang terdapat pada menu setelan blog

Posingan kali ini adalah kelanjutan dari postingan sebelumnya, yakni Cara menggunakan menu-menu yang terdapat pada blog dan kegunaanya. Berikutnya adalah mengenal submenu yang terdapat pada menu setelan blog. Berikut ini adalah ketujuh submenu tersebut:



Submenu yang terdapat pada menu setelan blog


Dasar. 

Melalui submenu dasar ini berfungsi untuk mengatur judul blog dan deskripsi blog yang anda miliki, dan anda juga dapat mengedit alamat blog seperti contohnya blog yang saya miliki yaitu https://gudangilmiyah.blogspot.co.id menjadi https://kangsyahri.com atau mengunakan TLD (Top Level Domain) yaitu segmen terakhir dari nama domain. Dikenal juga sebagai akhiran dari sebuah domain, atau merupakan bagian yang mengikuti final ‘dot’ di URL kita. 




Postingan, komentar dan berbagi. 

Pada submenu ini anda dapat mengatur jumlah postingan, mengatur pesan formulir komentar, menjawab komentar pada blog, selain itu anda juga dapat berbagi postingan melalui google+.



Email
Dari submenu email ini anda dapat mengatur email anda, apakah email yang anda gunakan untuk mendaftar blog ini akan dipublikasikan ataukah tidak dipublikasikan. 



Bahasa dan pemformatan.  
Submenu ini anda dapat mengatur bahasa. Ada banyak bahasa yang akan digunakan pada blog anda. Selain itu terdapat format zona waktu yang akan diatur pada blog anda sesuai dengan zona waktu anda saat ini. 



Preferensi penelusuran.  
Di submenu ini anda dapat mengatur tag meta, seperti mengatur deskripsi pada blog anda, mendaftarkan blog ke webmaster melalui google console, mengatur robot.txt, serta dapat mengaktifkan ads.txt kustom. Tetapi anda harus berhati-hati pada Perayapan dan Pengindeksan ini, karena jika tidak digunakan dengan hati-hati pada Penggunaan yang tidak tepat dari fitur tersebut dapat mengakibatkan blog anda diabaikan oleh mesin telusur. 



Lainya.  
Pada submenu lainnya ini, anda dapat mengimpor dan membackup konten (halaman, postingan dan komentar), menghapus blog dan memberikan umpan situs anda. Anda juga dapat mengatur pin google konsole yang anda dapatkan dari akun google analistik. 



Setelan pengguna.
Anda dapat memilih profil untuk blog anda apakah ingin menggunakan profil blogger atau google+. Selain itu juga dapat mengatur bahasa yang digunakan pada blog yang anda miliki serta memberikan notifikasi email. 


Selain dari ketujuh submenu pada menu setelan tersebut, ada dua menu yang lain yaitu menu Daftar bacaan dan menu Bantuan. Pada menu daftar bacaan, anda dapat melihat berbagai bacaan dari blog anda atau dari para blogger yang anda ikuti pada akun google+. Dan pada menu bantuan anda juga dapat mempertanyakan masalah pada bantuan blogger jika mengalami kesulitan. 


Itulah ketujuh submenu yang terdapat pada menu setelan/pengaturan, semoga mempermudah para blogger pemula untuk serius ngeblog.

Baca Juga :

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak menempelkan link hidup serta tidak meninggalkan spam disini...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...
EmoticonEmoticon