Pertimbangkan Hal Ini Bagi Anda Yang Ingin Menggunakan Spandek Atap

Spandek atap memang semakin populer dipilih sebagai penutup rumah dewasa ini, atap pada dasarnya memang termasuk sebagai komponen yang tidak dapat dipisahkan dalam sebuah bangunan, karena yang akan melindungi dari panas matahari serta guyuran hujan.
Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Spandek Atap

Namun juga tidak dapat dipungkiri jika seandainya semakin kesini pilihan jenis atap yang hadir juga jadi semakin beragam dibandingkan dengan dulu, termasuk yang memakai material spandek.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Spandek Atap

Spandek sendiri pada dasarnya adalah sebuah material yang terbuat dari campuran aluminium serta dipadukan dengan seng serta sedikit bahan silicon didalamnya, sehingga bisa menghasilkan sebuah atap yang kuat dalam menahan hantaman.

Namun jangan buru-buru menggunakan material ini, sebelumnya Anda juga harus memperhatikan beberapa hal berikut dalam pemasangannya, yaitu:

1. Kusen Harus Terbuat dari Baja Ringan

Kusen yang melengkapi atap spandek ini paling ideal adalah dengan menggunakan baja ringan, sehingga akan lebih mudah diaplikasikan atau dipasangkan.

Kurang pas jika Anda mengandalkan kusen dari kayu meskipun sebenarnya bisa-bisa saja dipadukan, namun pemasangannya jadi lebih sulit.

2. Biaya Lebih Mahal

Atap kekinian tersebut memang memiliki tampilan yang lebih cantik serta pilihan warna yang beragam, namun juga harus dipahami bahwa sebenarnya untuk tarif yang harus Anda keluarkan sendiri.

Dalam hal ini juga lebih mahal dibandingkan ketika memakai jenis atap tradisional, bahkan berkali-kali lipat lebih mahal. untuk itu harus disesuaikan dengan budget, lebih pas untuk yang keuangannya memang mencukupi.

3. Awet Digunakan Namun Cenderung Panas dan Berisik

Meskipun atap spandek ini punya usia pakai yang relatif lebih panjang dibandingkan dengan atap tradisional lainnya, namun hal yang penting untuk dipahami disini adalah bahwa daya serat panas dari atap ini cenderung tinggi.
Baca juga:
Ditambah lagi ketika sudah hujan maka suara akan terdengar berisik karena ada seng juga di dalam materialnya.

Penutup

Namun di samping itu ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh atap spandek. Berbagai ukuran spandek atap beserta ketebalannya juga bisa Anda dapatkan secara lebih mudah yaitu lewat Prima Bajaindo Sukses.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!