Kisaran Biaya Kuliah Jurusan Ekonomi Bisnis Beserta Prospek Kerjanya

Jurusan ekonomi bisnis memiliki peluang kerja menjanjikan dengan nominal gaji yang sangat besar. Tentu, jurusan ini sangat cocok bagi Anda yang suka menggali potensi bisnis dan merancang strategi tepat dalam berbisnis.

Biaya Kuliah Jurusan Ekonomi Bisnis Universitas Prasetiya Mulya

Bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di ekonomi bisnis, biayanya pun tergolong ramah budget serta pelayanan akademik unggul. Mari simak dulu penjelasan lengkapnya berikut.

Kisaran Biaya Kuliah Jurusan Ekonomi Bisnis

Kisaran biaya pendidikan jurusan ekonomi dan bisnis di universitas sangat bergantung pada layanan akademik dan fasilitas yang ditawarkan. Berikut ini rata-rata kisaran uang kuliah yang harus disiapkan beserta komponennya.
  • Biaya Registrasi Tes Masuk Rp500.000
  • Biaya Pembangunan/Pengembangan Rp85.000.000, cukup dibayarkan sekali.
  • Biaya Kuliah Tetap Per Semester Rp12.000.000
  • Biaya SKS yang Diambil Mahasiswa Rp500.000/SKS
  • Biaya Orientasi Rp4.800.000
  • Biaya Praktik Rp3.000.000/ semester

Nah, biaya program tersebut ada yang perlu dibayarkan setiap semester dan ada yang hanya sekali saja. Namun, biaya tersebut belum mencakup biaya kelulusan, biaya pengambilan ijazah, dan biaya buku program.

Selain itu, khusus jalur beasiswa seperti KIP-K, YSI, atau Beasiswa Bakti Indonesia, umumnya biaya tiap semester akan lebih murah.

Prospek Kerja Jurusan Ekonomi Bisnis

Peluang karir jurusan ekonomi bisnis ada banyak banget, mulai dari institusi pemerintah, perusahaan dalam negeri, hingga mancanegara.

Besaran gajinya bisa mencapai double digit. Namun, ini tergantung skill yang Anda miliki, level pekerjaan, area kerja, dan pengalaman sebelumnya.

Secara umum prospek ekonomi bisnis ini meliputi bidang perbankan, sektor publik, konsultan bisnis dan keuangan, hingga analisis riset pasar.

Bisa juga bekerja sebagai policy analyst yang menganalisis isu-isu terkini berkaitan ekonomi. Pekerjaan ini biasanya merekomendasikan peraturan Undang-Undang atau kebijakan lainnya di pemerintahan.

Gimana, cukup terjangkau bukan kisaran biaya menjadi sarjana jurusan ekonomi bisnis? Anda tinggal pilih prospek kerja mana yang paling sesuai dengan passion ilmu.

Jika merasa jurusan ini tepat untuk Anda, Universitas Prasetiya Mulya sangat direkomendasikan untuk mendapatkan pendidikan terbaik.

Kampus swasta pelopor program MBA dan sekolah bisnis terunggul di Indonesia ini selalu mencetak sarjana ekonomi berkualitas, jadi yuk daftar segera!

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!