Asah Kecerdasan Anak dengan Bermain Game Online di Mortgage Calculator

Meskipun banyak yang beranggapan jika bermain game itu buruk bagi perkembangan anak, namun ternyata game online juga memiliki dampak yang positif untuk mengasah kecerdasan anak.
Bermain game online di Mortgage Calculator dapat mengasah kecerdasan anak

Terlebih bagi anak yang dalam masa periode intelektual, pengetahuan anak akan bertambah pesat seiring dengan bertambahnya usia, serta keterampilan yang dikuasainya pun makin bertambah.

Biasanya, pada fase ini minat anak berfokus pada sesuatu yang dinamis bergerak. Anak akan cenderung melakukan berbagai aktivitas yang berguna pada proses perkembangan nanti.

Untuk membantu mengasah kecerdasan si buah hati, orang tua hendaknya tidak menjejali anak dengan belajar membaca, menulis, dan menghitung saja, namun harus juga dibarengi dengan bermain.

Seperti pepatah mengatakan "menyelam sambil minum air." Orang tua juga dapat memilih jenis permainan yang dapat mengasah kecerdasan anak. Melalui permainan tersebut, secara tidak langsung anak dapat bermain dan belajar di saat yang bersamaan.

Mortgage Calculator, Game Online Asah Kecerdasan Anak

Tidak semua game online yang tersedia di internet dapat dimainkan oleh anak-anak, ada beberapa situs video permainan daring yang dapat diakses secara gratis untuk anak, salah satunya yaitu situs Mortgage Calculator.

Mortgage Calculator adalah situs yang berfokus pada keuangan dan permainan online

Secara spesifik situs ini berfokus pada keuangan, namun juga dapat memberikan hiburan berupa video permainan yang dapat dimainkan oleh anak secara online.

Di situs Mortgage Calculator, banyak tersedia jenis permainan yang dapat mengasah kecerdasan anak, terutama jenis permainan berhitung. Anak juga dapat memainkan video game kategori wirausaha, bisnis, manajemen keuangan dan lain sebagainya.

Kategori Game Online di Mortgage Calculator

Mengingat manfaat positif game online ini dapat dijadikan sebagai sarana hiburan dan edukasi, situs Mortgage Calculator juga banyak pilihan permainan. Berikut ini beberapa kategori permainan online untuk anak-anak, yaitu:
  • Real Estate Games
  • Money Games
  • Cryptocurrency Games
  • Farming Simulation Games
  • Grocery Store Games
  • Restaurant Simulation Games
  • Business Simulation Games
  • Software Development Games
  • Office Politics Games
  • Environmental Games
  • Other Fun Games

Meskipun salah satu fungsi utama permainan sebagai sarana hiburan. Namun, selain dapat dimainkan oleh anak-anak, kumpulan video game online di Mortgage Calculator juga dapat dimainkan oleh remaja maupun dewasa.

Jenis Game Online untuk Asah Kecerdasan Anak

Setelah mengetahui manfaat bermain game online itu dapat merangsang kecerdasan anak, ada beberapa jenis video permainan daring di Mortgage Calculator yang telah kami mainkan, diantaranya:

1. Cash Back Game

Jenis video game online ini merupakan permainan dimana pemain berperan sebagai kasir. Pemain bertugas menerima kembalian dengan menghitung jumlah yang harus diberikan kepada pembeli dengan benar.

Game ini sangat cocok untuk anak-anak tingkat sekolah dasar, karena dapat mengasah kecerdasan dalam belajar menghitung uang kembalian saat bertransaksi.

Game Cash Back untuk mengasah berhitung uang kembalian

Bagi anak-anak, jenis permainan ini termasuk kategori yang mudah dimainkan. Anak dapat memilih permainan berdasarkan tingkat kesulitan, mulai dari level mudah, sedang hingga sulit.

Sebelum memulai permainan, pemain dapat mengikuti petunjuk permainannya terlebih dulu. Agar dapat memenangkan game ini, pemain harus berhati-hati dan teliti.

2. Grocery Cashier

Hampir sama dengan game Cash Back, jenis video game online ini dapat membantu anak dalam berlatih penjumlahan dan pengurangan. Pemain juga bertugas sebagai kasir dengan cara mengoperasikan mesin kasir virtual.

Permainan online untuk belajar menghitung penjumlahan dan pengurangan

Jenis permainan ini membutuhkan ketangkasan dalam berhitung pemainnya. Dengan memainkan game online ini dapat membantu merangsang perkembangan otak anak dalam berhitung.

3. Powerpuff Girl Panic in Townsville

Satu lagi, video permainan daring yang disukai oleh anak-anak, yaitu Powerpuff Girl Panic in Townsville. Jenis game petualangan ini sangat seru dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Game petualangan untuk melatih kesabaran anak

Permainan ini butuh kelincahan dalam bermain, dimana pemain bertugas melindungi kota dari serangan monster dan bencana alam.

Terdapat 5 level yang berbeda pada tiap permainannya. Setiap level memiliki tantangannya masing-masing. Pada level tertinggi, pemain akan dihadapkan dengan lawan yang lebih sulit.
Baca juga:
Jenis game Powerpuff Girl Panic in Townsville ini juga sangat cocok untuk anak-anak dalam melatih kesabaran saat bermain.

Penutup

Kumpulan game di situs Mortgage Calculator ini dapat dimainkan secara gratis, baik melalui layar komputer maupun handphone. Selain itu, pada saat bermain kita juga tidak terganggu oleh tayangan iklan.

Dari beberapa kategori permainan yang telah disebutkan diatas, masih banyak jenis video game online yang dapat dimainkan oleh anak-anak untuk mengasah kecerdasan otaknya. Namun sebagai orang tua hendaknya harus tetap mengawasi anak saat bermain.***

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!