8 Hal Menarik dari Pantai Carolina di Padang

Pantai Carolina adalah pantai yang telah dikenal sejak tahun 1880-an. Pantai ini terbilang luas dengan garis pantai cenderung pendek. Suasana di pantai ini cukup sejuk karena terdapat aneka pepohonan seperti pohon pinus dan kelapa tumbuh yang tumbuh rimbun di pinggir pantai.

Hal Menarik di Pantai Carolina Padang


Dari pantai kamu bisa melihat deretan bukit di kejauhan. Banyak beragam aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di Pantai Caroline. Beberapa hal yang menarik dari pantai ini adalah:

1. Ombak yang Menantang

Gelombang ombak di sini cukup tinggi, tetapi tidak berbahaya sehingga cocok dijadikan tempat berselancar pemula hingga profesional. 

2. Banyak Pepohonan

Kemudian hal menarik lainnya yaitu deretan pohon pinus dan kelapa tersebar di pinggir pantai. Hal ini membuat suasana menjadi sejuk, tidak seperti pantai pada umumnya yang sangat panas. 

3. Bebatuan yang Terlihat Estetis

Di pantau terdapat banyak bebatuan besar tersebar di kawasan pesisir. Dengan bentuk yang beraneka ragam sehingga bisa dijadikan tempat duduk-duduk santai sambil bermain air laut. Bebatuan ini juga menjadi salah satu spot foto menarik di sini.

4. Area Daratan Landai dan Luas

Hal menarik lainnya yaitu terdapat area daratan landai sebelum masuk ke area berpasir. Di area daratan tersebutlah tumbuh hutan pinus. Tanah lapang tersebut juga difungsikan sebagai area parkir, arena outbond, dan tempat piknik oleh rombongan pengunjung.

5. Sebuah Mercusuar Peninggalan Belanda

Mercusuar yang ada di pantai ini merupakan peninggalan masa kolonial Belanda. Mercusuar ini terlihat antik dan unik serta menyimpan nilai sejarah. Ketika berada di atasnya kamu dapat melihat pemandangan menawan pantai serta lautan.

6. Lokasi Piknik dan Berkemah

Di daratan lapang tadi kamu bisa melakukan piknik hingga berkemah. Tidak sulit membangun tenda di area ini karena tanahnya rata. Saat malam hari kamu bisa membuat api unggun dan menghangatkan diri, tak lupa bakar-bakar ikan dan jagung.

7. Pulau-Pulau Kecil di Sekitar Pantai

Di sekitar pantai terdapat sejumlah pulau kecil yang tak jauh dari pantai. Kamu bisa mengunjunginya dengan menyewa boat yang disewakan penduduk. Kamu juga bisa melakukan snorkeling melihat keindahan bawah laut. Jika kamu bisa menyelam maka disarankan untuk diving. Karena panorama bawah laut di lokasi ini patut diacungi jempol. 

8. Memancing

Kamu juga bisa memancing di tengah laut dengan menyewa boat. Tentu akan menjadi sesuatu yang seru apalagi jika berhasil mendapat ikan yang bisa langsung dibakar untuk disantap.

Penutup

Warga Jakarta yang ingin berlibur ke Padang, dapat beli tiket pesawat Jakarta - Padang secara online via aplikasi maupun website. Kamu bisa cek tiket pesawat di pegipegi sesuai tanggal keberangkatan yang diinginkan.

Tersedia juga berbagai pilihan pembayaran sehingga sangat mudah bertransaksi, juga ada layanan pelanggan yang akan selalu siap membantu kamu jika menemui kesulitan saat memesan tiket. Pegipegi bisa menjadi solusi traveling kemanapun kamu pergi.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!