Sabtu, April 24, 2021

AC Inverter LG DUAL COOL Series Solusi AC Hemat Listrik

Bagi masyarakat modern saat ini, memiliki rumah dengan suasana yang nyaman menjadi impian. Terlebih bagi masyarakat yang tinggal di kota-kota besar dengan suhu udara yang cukup tinggi, keberadaan perangkat elektronik rumah tangga jenis pendingin ruangan menjadi barang yang wajib dimiliki di rumah.

AC Inverter DUAL COOL Series lebih hemat listrik

Namun sebelum menentukan untuk memiliki AC (air conditioner), Anda harus pintar-pintar memilih jenis pendingin ruangan seperti apa yang harus dimiliki dan cari tahu dulu Tips memilih AC hemat listrik. Hal ini karena selain dapat memberikan kenyamanan, air conditioner juga harus memiliki kelebihan yang lain, di antaranya hemat dalam penggunaan listrik, dapat menghasilkan dingin dengan cepat serta memiliki banyak fitur lainnya.

AC Inverter LG DUAL COOL Series

Salah satu pendingin ruangan yang memiliki banyak keunggulan yaitu ada pada AC Inverter LG DUAL COOL Series. Sesuai dengan tagline "Hemat Berlipat" yang dimilikinya, AC Inverter DUAL COOL Series dilengkapi dengan fitur Watt Control serta Active Energy Control sehingga dapat mengontrol penggunaan daya listrik yang lebih hemat.

Perangkat elektronik pendingin ruangan pabrikan dari PT. LG Elektronics Indonesia (LG), menjadi pionir penyedia AC inverter dengan kapasitas pendinginan paling luas, mulai dari AC 1/2 PK hingga AC 2 PK (Paardkracht). Berbekal inovasi berbasis teknologi inverter, wajar saja jika LG disebut sebagai penyedia solusi lengkap pada industri perangkat elektronik pengolah udara (air solution).

AC LG DUAL COOL menjadi solusi AC hemat listrik

Berdasarkan hasil riset independen berbasis data (GfK) Growth for Knowledge, LG menjadi perusahaan rujukan bagi industri elektronik konsumer sebagai salah satu perusahaan pendingin ruangan inverter rumah tangga di Indonesia yang telah memiliki pangsa pasar hingga 65,7 persen.

Seperti yang kita ketahui, umumnya pemasangan instalasi listrik rumah tangga menggunakan sumber daya listrik yaitu 220 VA (1A), 450 VA (2A), 900 VA (4A), 1300VA (6A), 2200VA (10A), 3500 VA (16A), 4400 VA (20A), 5500 VA (25A) dan seterusnya.

Namun saat ini regulasi terbaru PLN, sumber daya listrik terendah perumahan yaitu 1300 VA. Hal itu menjadikan teknologi AC inverter lebih hemat penggunaan listrik serta tidak perlu khawatir dengan kemampuan daya listrik pada KWH meter rumah. Dengan begitu dapat lebih menghemat keuangan untuk membayar tagihan listrik bulanan.

AC LG DUAL COOL

Meskipun pada awalnya hanya dapat dimiliki oleh kalangan tertentu karena alasan harga yang mahal serta hanya dapat digunakan pada ruangan yang lebih besar, namun saat ini AC inverter LG DUAL COOL Series dapat digunakan oleh siapapun karena kehadirannya dapat memberikan solusi sebagai AC yang hemat listrik.

Dengan teknologi putaran ganda (dua kompresor) yakni varian terendah 1/2 PK, 1 PK hingga 2 PK yang terpasang pada air conditioner ini lebih menghemat energi serta cepat menghasilkan dingin pada ruangan sehingga dapat digunakan pada ruangan dengan ukuran berapa pun.

Cara kerja dua rotor yang berotasi pada satu tuas menjadikan kompresor mampu mengatur daya lebih baik. Dari kedua sisi yang berbeda tersebut, salah satu sisinya dapat menghemat energi hingga 70 persen, dan sisi yang lainnya memberikan kesejukan pada ruangan hingga 40 persen lebih cepat.

Tidak hanya dapat menghemat penggunaan energi listrik, AC Inverter LG DUAL COOL Series juga lebih ramah lingkungan. Ruangan tetap sejuk dan lebih sehat karena memiliki fitur untuk menjaga kesehatan.

Fitur LG DUAL COOL

Vendor perangkat elektronik penyedia AC inverter LG DUAL COOL ini membuat berbagai inovasi yang memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Dengan dilengkapi fitur Google Assistant, AC LG DUAL COOL Series lebih mudah untuk mengaktifkan atau mematikan perangkat ini dengan perintah suara melalui ThinQ app yang terhubung pada jaringan Wi-Fi.

AC DUAL COOL Series dilengkapi dengan perintah suara melalui LG ThinQ App yang terhubung dengan jaringan Wi-Fi

Fitur Watt Control yang menyatu dengan LG DUAL COOL juga memungkinkan pemakainya mengatur watt di AC sehingga dapat menghemat listrik. Terdapat empat pilihan tingkat besaran watt pada penggunaan AC ini, mulai dari penggunaan daya listrik 100 persen, 80 persen, 60 persen, bahkan dapat diatur pada kapasitas daya listrik hanya 40 persen dari kebutuhannya. Untuk melakukan perubahan daya listrik, pengguna cukup menekan tombol khusus yang terdapat pada remote control.

Tipe AC LG DUAL COOL

Menjaga kesehatan anggota keluarga sudah pasti menjadi prioritas utama, terlebih disaat pandemi seperti saat ini. Memiliki rumah yang nyaman dan sehat pun dapat terwujud dengan memiliki perangkat elektronik yang ramah lingkungan, salah satunya yaitu dengan memasang pendingin ruangan yang tepat, yakni AC Inverter LG DUAL COOL Series. 

Sebelum memutuskan Beli AC LG Dual Cool, Anda perlu mengetahui tipe AC LG DUAL COOL yang dapat dijadikan pilihan. Penyejuk ruangan LG DUAL COOL Series ini juga dilengkapi dengan fitur kesehatan yang beragam untuk menjaga kesehatan keluarga, yaitu:

1. LG DUAL COOL with Watt Control-Deluxe

Adanya fitur Air Purification, atau pemurni udara pada LG DUAL COOL with Watt Control-Deluxe ini mampu mendeteksi debu mikro hingga ukuran paling kecil yang melayang di udara.

AC LG DUAL COOL Series solusi AC hemat energi listrik

Penyejuk udara ini juga dilengkapi dengan sensor PM 1.0 serta taburan 5 juta ion negatif yang mampu membersihkan berbagai zat yang merugikan kesehatan. Fitur ionizernya dapat menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tidak mudah kering.

2. AC Inverter LG DUAL COOL-Smart

Kelebihan AC inverter LG DUALL COOL-Smart ini mampu membuat suhu ruang cepat dingin. Teknologi canggihnya dapat mempercepat penyebaran udara sejuk dari pendingin ruangan sejak pertama kali dinyalakan serta mencegah debu kotor terhirup sehingga tidak membahayakan kesehatan pernafasan penggunanya.

AC LG DUAL COOL solusi AC hemat daya listrik

3. LG DUAL COOL with Watt Control-Eco

AC yang dilengkapi dengan teknologi Microdust ini selain penggunanya lebih leluasa menikmati kesejukan udara yang dihasilkan tanpa takut menghisap debu serta bakteri udara. LG DUAL COOL with Watt Control-Eco ini juga bekerja lebih efektif dan tidak menimbulkan kebisingan.

Sebagai vendor perangkat elektronik penyedia AC inverter, LG memberikan penawaran penggunanya dalam penghematan listrik. LG juga memberikan jaminan purna jual air conditioner dengan memberikan garansi 10 tahun pada kompresor AC LG DUAL COOL dan garansi 2 tahun khusus PCB AC. Jangan lupa, gunakan juga Promo AC LG untuk mendapatkan harga beli yang lebih hemat.

Untuk melihat spesifikasi lengkap serta harga dari AC Inverter LG DUAL COOL Series, Anda dapat mengunjungi situs Pricebook. Situs panduan sekaligus pembanding harga gadget terbaik di Indonesia ini juga menyediakan panduan pembelian, ragam berita serta ulasan hingga rekomendasi toko dan lokasi pembelian peralatan elektronik, baik online maupun offline.

Tentang LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company

LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company merupakan pemimpin global dalam peralatan rumah tangga, solusi rumah pintar, sistem kualitas udara, serta produk futuristik yang menampilkan kecerdasan buatan. 

Perusahaan yang memberikan solusi untuk rumah dengan menggunakan teknologi terdepan di industrinya berkomitmen untuk membuat hidup lebih baik bagi konsumen di seluruh dunia dengan mengembangkan peralatan dapur, peralatan hidup, dan produk solusi udara yang dirancang dengan cermat. 

Bersama-sama, produk ini menghadirkan kenyamanan yang ditingkatkan, kinerja luar biasa, pengoperasian yang efisien, dan manfaat kesehatan yang menarik. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.LG.com.

bm

Seorang blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

50 Comments

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

  1. Pas banget tagihan listrikku bulan ini gede banget. Ternyata dari AC. Kalau tahu dari dulu ada AC yang hemat listrik yang kayak gini, pasti aku pilih LG. Makasih infonya kak. Aku langsung ganti AC ku dengan AC LG Dual Cool ini. Bye bye tagihan listrik banyak.

    BalasHapus
  2. ac dual cool dari LG ini perlu dicoba kayaknya kebetulan AC kantor sedang rusak...

    BalasHapus
  3. Bener juga nih kang. Untuk soal AC gk boleh sembarang pilih nanti bisa bengkak pula pembayaran listrik tiap bulannya

    BalasHapus
  4. Bener juga nih kang. Untuk soal AC gk boleh sembarang pilih nanti bisa bengkak pula pembayaran listrik tiap bulannya.

    BalasHapus
  5. Masya Allah... Keren banget AC nya. Jadi mupeng...

    Paket complit dalam 1 produk. Pendingin, pembersih udara, cepat dingin, bisa ngatur kapasitas daya listriknya...

    Hmmm...LG emang juara kali soal perabotan. Udah terbukti kualitasnya.
    ..

    BalasHapus
  6. Kebetulan AC kantor sudah minta diganti kak, makasih sudah kasih ulasan tentang AC Dual Cool dari LG di atas. Bisa jadi pertimbangan untuk memilih AC nantinya. Makasih...

    BalasHapus
  7. Kalau sudah ada kalimat macam Hemat Berlipat mata ibu- ibu kayak saya yang berurusan bayar membayar tagihan listrik jadi bersinar. Pilihan bener AC Inverter LG Dual Cool Series ,nggak hanya fiturnya lengkap juga ada pilihan tipe yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan

    BalasHapus
  8. AC LG pas banget memenuhi tuntutan zaman nih. Kudu berhemat dalam segala hal. Hemat energi, hemat biaya. Bisa nih kuremomendasikan untuk klien yang mau pasang AC di rumah

    BalasHapus
  9. Hi warga Indramayu, jangan lupa bagi-bagi mangganya kalau udah panen, hahaha...

    Saya juga pasang AC LG udah belasan tahun, masih berfungsi aje sampe sekarang. Kualitasnya awet banget dan listriknya juga irit, soalnya saya pakai yang 1/2 PK, wkwkwkwk.... Lumayan membantu lah, soalnya di Depok juga panas.

    AC LG lawas aja udah keren, sekarang ditambah fitur dan teknologi terbaru, pasti makin keren dah. Apalagi di era digital, teknologinya terbarukan sekali ini AC LG.

    BalasHapus
  10. Banyak yg nge-review ini AC. Bisa jadi AC Virallll ini. Kekeke. AC inverter LG Dual Cool series ini cepat dingin ya kang. Gak perlu nunggu lama sampai ruangan adem. Pasti jatuhnya lebih irit listrik.

    BalasHapus
  11. Pangsa pasarnya lebih dari 60%, ya. Berarti mayoritas, dong.
    Memang AC LG selalu hemat litrik sih ya. Ga heran kalau banyak yang beli produk ini

    BalasHapus
  12. Ngga banyak lhoo yaa pendingin ruangan yang eco friendly gini kak. Btw LG selalu jadi rekomendasi sih dari ortuku kalo mau beli AC. Kayaknya awetnya emang turun temurun dari dulu yaak

    BalasHapus
  13. Yesss.. akhirnya masalah ingin pasang AC tapi boros listrik jadi terpecahkan oleh AC LG Dual Cool ini. Dengan menggunakan teknologi canggih dengan fitur-fitur pendukung juga. Terutama watt control yang mengatur penggunaan listrik.

    BalasHapus
  14. Ini mah keren ya. Bisa menjawab permasalahan utama AC yaitu listrik karena LG inverter dual cool ini lebih hemat listrik.

    BalasHapus
  15. Pilihan AC yang hemat listrik kek gini emang yang jadi salah satu prioritasku sih kalau memilih ac atau barang elektronik lain. Eh ditambah lagii LG teknologinya udah eco friendly. Makin mantep kalo mau beli AC milih yg LG mah

    BalasHapus
  16. wah LG gitu loh, emang produk produk LG ini terkenal kualitasnya. Di rumah juga beberapa peralatan pakai LG dan awet banget...

    BalasHapus
  17. Memilih AC yg hemat listrik emang penting banget ya kak, supaya tagihan juga gak jebol hehehe

    BalasHapus
  18. Sepertinya ini solusi terbaik yah?
    Btw, infokan kisaran harga dong..

    BalasHapus
  19. Memang lagi butuh AC buat pengganti AC lama yang sudah mulai rewel dan sedikit berkurang dinginnya. LG Dual Cool jadi pilihan yang layak dilirik dengan beragam fiturnya yang oke dan palig penting hemat tagihan listrik.

    BalasHapus
  20. Kenapa harus pasang AC kalau melihatmu saja menjadi adeeem ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemmm...
      Bisa aja Bu Nung nih..
      Di Bandung udah dingin ya, jd gak perlu lg pasang AC.

      Hapus
  21. AC LG Dual Cool Series saya kira pasti mantab, apalagi dilengkapi watt control yang pasti bisa menghemat listrik. LG adalah brand keren yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya

    BalasHapus
  22. Waah AC LG Dual Cool ini emang paket sempurna ya, saya juga mau nih ganti AC di rumah dengan tipe seperti ini. Biaya listrik yg biasa mahal bisa turun drastis yakin.

    BalasHapus
  23. Memilah dan memilih AC sepertinya menjadi sesuatu yang sangat penting agar tagihan listrik bulanan tidak membengkak ya Mas. Dan sepertinya, AC LG Dual Cool ini memang pas bangat buat siapa saja yang ingin pasang AC tapi hemat dalam hal listrik.

    BalasHapus
  24. AC LG emang markotop kg, salam sedulur kota mangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiiih ana sedulur mampir kih. Alhamdulillah..
      Prwen Kabare mas?

      Hapus
  25. Akhirnya saya menemukan referensi yang cocok karena kebetulan dikantor sya juga mau pasang ac tapi yang hemat.. Trimakasih tulisannya sangat membantu.

    BalasHapus
  26. Produk AC dari LG ini memang paling the best lah dari dulu. Kantorku juga pake produk2 AC dari LG ini dan awet. Oya, kerennya ada fitur Watt Controler ya di AC-AC merek LG ini yang tentunya bikin hemat pembayaran tagihan listrik.

    BalasHapus
  27. AC LG Dual Cool With Watt deluxe idaman saya banget duh, bisa menghindari debu terhirup dan kelembapan kulit tetap terjaga. Soalnya kan umumnya pake AC bikin kulit kering. Mana ini hemat listrik pula. Hwaaa nabung nabung buat beli AC Inverternya

    BalasHapus
  28. Fiturnya keren dan hemat energi nih impian emak emak

    BalasHapus
  29. Kebetulan banget saya mau ganti AC yang masih teknologi jadul dan menyebabkan listrik rumah sering padam gara2 watt nya terlalu tinggi. Udah saatnya saya ganti AC yang inverter kayak LG ini. Fitur google assistant nya juga bikin mupeng buat saya yang suka lupa letakin remote ac dimana, hehe..

    BalasHapus
  30. Wah bisa jadi referensi nih pas banget mau ganti AC soalnya AC saya yang lama sdh sering mati sepertinya sdh lemah komponennya emang harus lembiru hehehe

    BalasHapus
  31. Pas banget lagi cari-cari AC buat di kamar anakku nih. Nyari yang hemat tapi tetap berkualitas tentunya. Kalau ada yang hemat kepana harus cari yang mahal, iya khan?

    AC saat ini jadi kebutuhan banget. Terutama di kota-kota besar yang panasnya ampun-ampun. Makasi rekomendasinya, kang

    BalasHapus
  32. AC LG memang sudah terkenal sekali di pasar ya Mas, di labor dan kampus saya umumnya yang dipakai LG juga. Di rumah-rumah juga banyak LG. Keren deh pokoknya

    BalasHapus
  33. Di Malang juga akhir-akhir ini cuacanya panas banget, pengen pasang AC tapi dikepala ini udah tertanam pengertian bahwa dayanya AC itu besar, listrik di rumah bisa nggak kuat.

    Eh ini ada AC hemat listrik, hihi mumpung dapat THR bisa deh terwujud keinginan buat pasang AC

    BalasHapus
  34. Walau cuma beli yang varian 1/2 PK, LG Dual Cool ini punya fitur yang keren yak. Bisa mendinginkan ruangan lebih cepat juga. Spesifikasinya udah keren nih. Harga juga terjangkau. Wajar jadi pilihan masyarakat nih

    BalasHapus
  35. Sejuk banget nih ruangan kalau pakai AC yang satu ini, jadi kepingin punya

    BalasHapus
  36. Sesuai dengan judul, AC LG dual cool ini emang keren banget bisa bikin hemat energi ya mas. Jadi, pemakainnya jadi gak takut lagi dengan lonjakan tagihan listrik

    BalasHapus
  37. Pas banget nih kalo mau beli LG buat musim panas dan kemarau. Tahu sendiri kan musim panas bagaimana. Dan LG ini juga hemat listrik ya, opsi yang pas banget untuk bisa dapat udara sejuk dan hemat listrik.

    BalasHapus
  38. Tertarik nih, listrik hemat dan ac double dinginnya, LG keren

    BalasHapus
  39. AC LG dual cool ini paling mengerti kebutuhan emak-emak irit seperti saya kang. Hahaha saya maunya ngadem di kamar tapi listrik bulanan gak naik drastis alias tetap hemat.

    BalasHapus
  40. Rumah saya yang di Denpasar itu ketiga kamarnya pakai AC LG, tapi masih yang model lama. Kayaknya harus dipgrade ke Dual Cool Series ya. Hehehe.

    BalasHapus
  41. Pantes ya dimana mana tuh kalau lihat rumah kebanyakan AC nya pakai LG lhoo, selain memang kuat, dia juga hemat energi.

    BalasHapus
  42. Hemat listrik ini paling sya caari nih kang karena kita tidak kuatir lagi tagihan listrik membengkak karena Pakai AC

    BalasHapus
  43. Di musim panas nanti kepikiran untuk beli AC tapi masih ragu karena khawatir biaya listrik bakal membengkak. Sepertinya AC Dual Cool ini bisa jadi solusi.

    BalasHapus
  44. Setuju banget nih Kang Syahri,, bahwa kita harus memprioritaskan kesehatan keluarga ya di rumah,, salah satunya dengan tidak membiarkan anggota keluarga menghirup debu, dengan AC Inverter LG Dual Cool ini ruangan ataupun kamar bisa lebih bersih dan nyaman ya. Noted. Tfs Kang

    BalasHapus
  45. Pengennn masang ac di kamar, jogja gerah banget akhir2 ini, apalagi di daerahku jarang ujan...
    Tapi masih menimbang-nimbang sih, soal listriknya itu lho... Kalau LG ini bisa jadi pertimbangan karena katanya irit listrik yah, bisa jadi masuk wish list nih...

    BalasHapus
  46. Thank you reviewnyaa...
    kebetulan aku dan suami mulai nyari-nyari rekomendasi AC.
    Alhamdulillah ketemu artikel ini :D

    BalasHapus
  47. Memilih AC memang harus benar2 jeli, krn kl salah pilih bisa2 bikin rugi. Dan, sebagai Ibu rumah tangga, saya tuh paling suka sesuatu yg bikin irit, spt AC LG ini

    BalasHapus
  48. Pas kerja dulu, kantor selalu sih langganan LG untuk urusan AC. Meskipun lagi full, dinginnya asli nyes emang. Kepo tanya ke bagian inventaris, LG dipilih emang karena hemat daya dan hasil anyes. Nggak heran kalau semua produk AC LG memang berkualitas banget kayak si Dual Cool Series ini

    BalasHapus
avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Blog Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!
Chat with WhatsApp