09 April 2019

Gunakan Kode QR Untuk Lindungi Situs Anda dari Peretas

Loading...
Kode QR adalah singkatan untuk kode Response Respon Cepat. Ini adalah merek dagang terdaftar dari Denso Wave Incorporated. Kode QR adalah barcode dua dimensi yang dapat dibaca oleh ponsel pintar, tablet, komputer dengan kamera web. Lebih dari 4000 karakter dapat dikodekan dalam satu kode QR. Setelah kode QR dibuat, kode itu tidak dapat diubah. Jika suatu usaha dilakukan untuk mengubah kode itu akan menghasilkan kode yang berbeda yang diproduksi, dan bukan yang asli. Di masa mendatang, diharapkan kode QR akan menggantikan kode batang tradisional pada item komersial. Tidak ada batasan untuk menggunakan kode QR untuk penggunaan pribadi atau komersial. Anda perlu mengunduh aplikasi yang sesuai untuk membaca kode QR di ponsel pintar. Aplikasi pembaca kode QR tersedia di semua jenis ponsel pintar.
Kode QR Untuk Lindungi Situs dari Peretas
Gunakan Kode QR Untuk Lindungi Situs Anda dari Peretas
Setelah kode QR dibuat, kode itu tidak dapat diubah. Kode QR dinamis menunjuk ke URL statis yang menghosting konten aktual. Konten yang diinangi tidak dapat diubah setelah kode QR dibuat. Anda dapat membuat kode QR dinamis setelah masuk dengan Akun Google. Mereka ditangani dengan cara yang sama seperti kode QR normal.

Penggunaan kode QR dalam iklan komersial semakin meningkat. Mereka telah menjadi fokus dalam periklanan. Karena kode QR dapat dipindai oleh smartphone, penggunaannya meningkat untuk mengakses situs web pengecer. Dengan memindai kode, pengunjung langsung menuju ke situs web yang ingin mereka kunjungi tanpa harus memasukkan alamat URL. Di beberapa negara kode QR telah diperkenalkan pada kartu identitas dan beberapa bank menggunakannya pada kartu debit. Kesederhanaan menghasilkan kode QR unik dan membacanya telah meningkatkan popularitas mereka. Barcode sebelumnya adalah satu dimensi dan membutuhkan pembaca barcode khusus untuk membaca; di sisi lain kode QR tidak memerlukan peralatan khusus untuk menghasilkan atau membaca. Juga setiap kode QR unik yang meminimalkan kemungkinan digandakan dan disalahgunakan. Kode QR sedang digunakan di berbagai industri seperti; ponsel, toko virtual, pembayaran kode, login situs web dan dalam permainan video.
Karena fleksibilitas dalam penyandian, membuat dan membaca kode QR akan melihat peningkatan penggunaan. Anda dapat membuat kode QR Anda sendiri, kode QR dengan logo dapat dibuat untuk bisnis dan penggunaannya untuk mengakses situs web juga akan meningkat. Ukuran kode QR dapat bervariasi, oleh karena itu memudahkan bisnis untuk membuat, mencetak, dan menempelkannya pada produk.

Anda bisa mendapatkan kartu bisnis dengan kode QR. Ini membantu orang yang Anda berikan kartu bisnis Anda untuk mengetahui tentang sejarah bisnis perusahaan Anda, lokasi atau informasi penting apa pun yang Anda inginkan dari kode tersebut. Itu juga dapat digunakan untuk melacak pesanan, dokumen, produksi, informasi produk, dll. Microsoft telah mengakui popularitas kode QR dan memiliki generator kode QR Microsoft dan generator kode QR untuk Outlook. Penggunaan ponsel pintar telah meningkat secara fenomenal dan dengan aplikasi pembaca kode QR terpasang, pengguna dapat memindai produk dan membaca semua informasi produk yang dikodekan dalam kode.

Menyadari peningkatan permintaan di masa depan dan penggunaan kode QR, beberapa situs internet menawarkan pembuat kode QR. Anda akan menemukan alat pembuat kode QR di situs smallseotools.com. Alat ini telah diimplementasikan secara khusus untuk memudahkan pengguna untuk menggunakan semua alat SEO yang tersedia dan untuk menghasilkan kode QR. Pengguna dapat menggunakannya untuk menghasilkan URL, kode QR pribadi atau bisnis. Yang harus diingat pengguna adalah bahwa empat ribu karakter dapat dikodekan, yang berarti banyak informasi dapat dikemas ke dalam satu kode.

Untuk menghasilkan kode QR, buka smallseotools.com dari browser internet Anda dan pilih ikon icon QR code generator ’. Sekarang Anda dapat memasukkan semua informasi yang ingin Anda buat kode QR unik. Ini bisa untuk situs web Anda, bisnis Anda, produk, layanan atau untuk membuat yang pribadi. Setelah Anda memasukkan teks, pastikan tidak ada kesalahan dalam teks yang dimasukkan. Selanjutnya masukkan ukuran gambar yang Anda inginkan aplikasi untuk menghasilkan. Standarnya adalah 200 x 200 piksel. Selanjutnya, pilih level koreksi kesalahan. Level koreksi kesalahan standar adalah ‘L’ yang artinya rendah. Setelah menyelesaikan semua entri klik tombol buat.

Gambar kode QR akan dibuat. Anda dapat menyimpannya dalam format; PNG, JPEG, SVG. Sekarang Anda dapat menggunakan kode untuk tujuan yang Anda buat itu. Anda dapat menggunakan alat ini secara bebas dan menggunakannya untuk mengkode semua informasi yang Anda inginkan.

Kode QR menggantikan barcode dan akan menjadi kode standar yang digunakan dalam perusahaan komersial. Ketika dunia beralih ke ponsel pintar dan karena kode-kode ini unik dan mudah untuk diterjemahkan dan dibaca, popularitasnya akan meningkat. Ada banyak kelebihan dalam menggunakan bentuk pengkodean baru ini untuk penyimpanan informasi dan kode tidak dapat diduplikasi kecuali informasi yang sama persis dalam format yang sama dimasukkan untuk membuatnya. Dengan menggunakan kode QR untuk memasukkan URL, situs dapat dilindungi terhadap lalu lintas dan peretas yang tidak diinginkan.

KANGSYAHRI.COM Merupakan media informasi berbasis online yang berisikan tentang informasi seputar dunia pendidikan, berita dan berbagai kumpulan artikel menarik lainnya.

1 komentar:

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...
EmoticonEmoticon

  1. Mantap mas, ditunggu bagaimana cara mengaplikasikannya ke blog kita.

    ReplyDelete