Mengenal Kesenian Sandiwara Pantura Indramayu

Pada dasarnya Budaya adalah cerminan suatu daerah yang mewakili sifat dan watak diwariskan oleh nenek moyang kita turun temurun.

Mengenal Kesenian Sandiwara Pantura Indramayu

Kesenian sandiwara rakyat pantura sekarang ini sudah sangat prihatin karena sudah melenceng dari garis besar budaya kita yang menggambarkan cerita rakyat suatu daerah sudah terkikis, apalagi semua kesenian Sandiwara Budaya Pantura ini sudah dibumbui humor dan intinya semua sandiwara tidak pada koridornya.

Kesenian Rakyat Sandiwara Pantura merupakan satu-satunya sandiwara yang memberikan hiburan terhadap masyarakat luas dengan menitik beratkan pemain yang handal dan profesional serta ditunjang dengan sebuah cerita-cerita yang pasti pas dengan sumbernya.

Adapun sumber cerita diambil dari legenda dan cerita rakyat Indramayu tidak ada embel-embel humor atau dagel.

Seni merupakan juru pembimbing, penerang dan penghibur kalau seni ini tidak dipublikasikan atau tidak dikenalkan terhadap masyarakat maka mau ga mau akan musnah dengan tergerus oleh perkembangan jaman.


bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!