24 February 2018

Cara Mengganti Judul Blog Dengan Variasi Logo Keren

Cara mengganti judul blog dengan variasi logo keren

Menampilkan judul atau nama blog yang unik memiliki nilai plus dan menjadikan ciri khas tersendiri dari sebuah blog. Seperti kita ketahui, tampilan judul blog defaultnya adalah hanya berbentuk tulisan saja dan mungkin ini dirasa kurang menarik. Maka dari itu anda bisa menggantinya dengan gambar logo yang unik dan bisa menambah daya tarik jika dipasang pada blog milik anda.

Untuk mengganti sebuah judul blog dengan logo, sebaiknya yang harus anda lakukan adalah membuat logo terlebih dahulu sebelum memasangnya pada blog. Banyak cara yang bisa anda gunakan untuk membuat logo blog, diantaranya anda bisa membuatnya langsung melalui aplikasi Paint bawaan dari Windows yang terinstal pada PC atau melalui aplikasi pengolah gambar yaitu CorelDRAW. 

Mengganti judul blog dengan variasi logo keren

CorelDRAW adalah sebuah program komputer yang melakukan editing pada garis vektor dan memiliki kegunaan untuk mengolah gambar dan banyak digunakan untuk pekerjaan dalam bidang publikasi atau percetakan atau pun pekerjaan dibidang lain yang membutuhkan proses visualisasi. Namun artikel yang saya bagikan kali ini tentang cara mengganti judul blog dengan menggunakan logo blog secara online.

Sebuah situs dari pihak ketiga yaitu Flamingtext telah mengkhususkan untuk menyediakan desain logo blog secara online dan anda bisa membuatnya secara gratis. Sebenarnya banyak situs serupa yang menyediakan desain logo tersebut. 

Berikut ini langkah-langkah cara mengganti judul blog dengan logo.

Login terlebih dahulu pada situs Flamingtext
Kemudian anda akan disuguhkan pada tampilan beranda yaitu pilihan untuk membuat logo dengan berbagai macam variasi. Untuk mulai membuat judul blog dengan logo, silahkan anda ketikan nama dari blog anda.

Mengganti judul blog dengan variasi logo keren

Setelah anda mengetik nama blog yang akan dibuatkan logo, langkah berikutnya yaitu klik Get Started untuk memulai pembuatan. Anda akan memasuki halaman yang menampilkan variasi yang bisa anda pilih salah satunya untuk dijadikan logo pada judul blog anda. Setelah anda memilih salah satu variasi logo tersebut, kemudian anda akan memasuki halaman Edit logo. Sampai disini silahkan anda edit logo yang akan dibuat, diantaranya Edit Text, Logo, Shadow, Background dan Image sesuai dengan yang anda sukai.

Mengganti judul blog dengan variasi logo keren

Langkah berikutnya setelah pengeditan selesai, kemudian anda lanjutkan dengan cara klik Next yang ada di samping kiri maka akan tampilan seperti gambar dibawah. 

Mengganti judul blog dengan variasi logo keren

Seperti inilah tampilan logo yang sudah jadi dan anda dapat ambil logo tersebut melalui kode HTML atau dapat langsung anda download logo tersebut dengan format gambar. Namun, kali ini saya akan memberikan contoh dengan cara download logo.

Langkah berikutnya adalah memasang judul logo tersebut ke blog anda, yaitu silahkan masuk ke dashboard blog anda kemudian  klik menu Pengaturan dan pilih menu Tata letak. Selanjutnya klik edit pada bagian menu header blog anda. 

Mengganti judul blog dengan variasi logo keren

langkah terakhir yaitu silahkan upload judul logo yang sudah anda download tersebut dengan cara klik Pilih File, kemudian sesuaikan pengaturan dibawahnya dan pilih salah satunya dan klik Simpan

Sekarang judul blog anda sudah menggunakan logo dan bukan menggunakan tulisan biasa. Demikian langkah-langkah cara mengganti judul blog dengan logo melalui desain logo online, semoga bermanfaat bagi anda dan mudah-mudahan cara yang saya bagikan ini dapat memudahkan anda untuk langsung dipraktikan.

Selamat mencoba...!!

Saya hanyalah seorang blogger amatir yang hanya bisa sedikit menulis, meliput, meng-edukasi dan memberikan informasi melalui internet dan teknologi dengan misi mewujudkan masyarakat yang memiliki budaya membaca melalui media internet

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak menempelkan link hidup serta tidak meninggalkan spam disini...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...
EmoticonEmoticon