23 February 2018

Cara Menambahkan Menu Penghasilan Blog

Cara menambahkan menu penghasilan pada blog

Pada awalnya bagi saya sendiri membuat blog hanya sekedar dijadikan hobi semata. Kesukaan saya dengan menulis sebuah cerita atau apa pun sudah menjadi hal yang saya rasa suatu keharusan karena ingin terus mengembangkan hobi tersebut. Dengan berjalannya waktu, awalnya saya sendiri tidak mengetahui jika ternyata membuat suatu artikel pada blog dan dibagikan kepada pembaca itu dapat memperoleh reward dengan cara menambahkan menu penghasilan terlebih dahulu pada blog. Informasi itu pun saya dapatkan dari seringnya membaca pada sebuah artikel blog milik seseorang yang entah saya sendiri sudah lupa siapa dan apa nama blog tersebut.


Karena rasa penasaran saya yang teramat sangat, Dan jika kita rutin membuat suatu artikel yang asli/orisinil (bukan hasil copas dari artikel orang lain) serta artikel tersebut dibaca dan bahkan banyak memperoleh pengunjung dari blog tersebut. Meski pun mungkin reward tersebut tidaklah terlalu besar, akhirnya saya coba untuk mendaftarkan blog yang saya kelola tersebut pada akun Google AdSense. Dengan tidak menunggu waktu yang lama dalam masa peninjauan penayangan iklan, akhirnya blog saya diterima menjadi publisher AdSense.

Langkah-langkah menambahkan menu penghasilan pada blog

Bagi anda yang masih belajar atau pemula untuk serius belajar ngeblog, silahkan ikuti jejak saya atau jejak para blogger yang lain untuk ikut serta juga menjadi publisher AdSense. Berikut ini saya bagikan cara menambahkan menu penghasilan pada blog.

Pertama-tama login terlebih dahulu ke dashbor blog anda, pilih menu Setelan kemudian klik Bahasa dan Pemformatan.

Sebelum anda mendaftarkan pada Google AdSense tampilan bahasa dalam menu Bahasa dan pemformatan pasti menggunakan bahasa Indonesia, karena sesuai dengan lokasi kita saat ini berada. Namun karena anda ingin mendaftarkan pada google AdSense, maka bahasa yang awalnya menggunakan bahasa Indonesia diubah menjadi Bahasa Inggris (Amerika Serikat)-English (United Stated) yang seperti nampak pada gambar diatas. 

Setelah bahasa dan pemformatan anda ubah, agar tidak kembali lagi seperti awal, silahkan anda klik Simpan setelan yang berada di pojok kiri atas dashboard blog anda. Pada deretan beberapa menu blog, yang sebelum diubah setelan bahasa dan pemformatannya dari bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris belum terlihat adanya menu Penghasilan yang berlogo Dolar ($), sekarang sudah tampil menu penghasilan tersebut.


Demikianlah cara menambahkan menu penghasilan pada blog, semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat untuk anda serta menjadikan anda bertambah ulet dan rajin dalam mengelola blog.

Saya hanyalah seorang blogger amatir yang hanya bisa sedikit menulis, meliput, meng-edukasi dan memberikan informasi melalui internet dan teknologi dengan misi mewujudkan masyarakat yang memiliki budaya membaca melalui media internet

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak menempelkan link hidup serta tidak meninggalkan spam disini...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...
EmoticonEmoticon