Bahayanya Konsumsi Gorengan Bagi Kesehatan

Mengkonsumsi makanan dari hasil gorengan memang dapat membuat kita ketagihan karena rasanya yang renyah dan gurih. Rasa renyah dan gurih tersebut menjadi ciri khas dari gorengan. Tetapi, jangan sampai Anda mengabaikan dampak buruk dari mengkonsumsi gorengan tersebut!

Ternyata mengkonsumsi gorengan dalam jumlah banyak dapat membahayakan kesehatan kita!

Hampir semua orang menyukai jenis makanan yang digoreng. Gorengan tidak hanya rasanya yang renyah dan gurih namun juga harganya yang cukup terjangkau, sehingga sering dijadikan camilan.

Mengkonsumsi gorengan pun telah menjadi sesuatu yang biasa. Namun, yang perlu kita ketahui mengkonsumsi gorengan dalam jumlah banyak dapat membahayakan kesehatan kita!
Baca juga : 

Bahaya Mengkonsumsi Gorengan

Resiko Kanker Usus

Radikal bebas dan kandungan lemak tidak jenuh merupakan berbagai zat yang buruk bagi kesehatan saluran pencernaan yang dapat meningkatkan terjadinya kanker usus.

Terdapat Kandungan Radikal Bebas

Biasanya minyak yang digunakan untuk menggoreng adalah minyak yang digunakan terus-menerus artinya tidak segera diganti dengan minyak yang belum pernah digunakan untuk menggoreng. Kandungan minyak yang digunakan terus-menerus tersebut mengandung banyak sekali radikal bebas yang buruk bagi kesehatan kita.

Terdapat Kandungan Minyak Jenuh

Gorengan mengandung kandungan lemak jenuh, yang bisa menyebabkan peningkatan risiko penyakit jantung. Agar kita tidak mudah terserang penyakit tersebut, maka sudah seharusnya kita mengurangi porsi untuk mengkonsumsinya.

Terdapat Kandungan Zat Yang Berbahaya

Mengkonsumsi gorengan memang telah menjadi kebiasaan masyarakat kita. Mungkin Anda termasuk satu dari banyak orang yang gemar menikmati makan gorengan. Tapi setelah Anda mengetahui bahwa gorengan ternyata mengandung zat berbahaya yang dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, Masihkah Anda terus mengkonsumsi gorengan yang berlebihan?

Penutup

Lebih baik Anda memilih camilan yang lebih sehat dan bermanfaat seperti buah-buahan. Dan segeralah untuk mulai mengubah pola makan Anda!

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!