10 January 2018

Mengkonsumsi Gorengan Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

Mengkonsumsi gorengan ternyata berbahaya bagi kesehatan

Mengkonsumsi makanan dari hasil gorengan memang dapat membuat kita ketaguhan karena rasanya yang renyah dan gurih. Rasa renyah dan gurih tersebut menjadi ciri khas dari gorengan. Tetapi, jangan sampai Anda mengabaikan dampak buruk dari mengkonsumsi gorengan tersebut!

Hampir semua orang menyukai jenis makanan yang digoreng. Gorengan tidak hanya rasanya yang renyah dan gurih namun juga harganya yang cukup terjangkau, sehingga sering dijadikan camilan. Mengkonsumsi gorengan pun telah menjadi sesuatu yang biasa. Namun, yang perlu kita ketahui mengkonsumsi gorengan dalam jumlah banyak dapat membahayakan kesehatan kita!
Dapat berrisiko terkena kanker usus.
Radikal bebas dan kandungan lemak tidak jenuh merupakan berbagai zat yang buruk bagi kesehatan saluran pencernaan yang dapat meningkatkan terjadinya kanker usus.

Mengkonsumsi Gorengan Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan
Mengkonsumsi Gorengan Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

Terdapat Kandungan radikal bebas pada minyak goreng.
Biasanya minyak yang digunakan untuk menggoreng adalah minyak yang digunakan terus-menerus artinya tidak segera diganti dengan minyak yang belum pernah digunakan untuk menggoreng. Kandungan minyak yang digunakan terus-menerus tersebut mengandung banyak sekali radikal bebas yang buruk bagi kesehatan kita.

Adanya Kandungan minyak jenuh
Gorengan mengandung kandungan lemak jenuh, yang bisa menyebabkan peningkatan risiko penyakit jantung. Agar kita tidak mudah terserang penyakit tersebut, maka sudah seharusnya kita mengurangi porsi untuk mengkonsumsinya.

Mengkonsumsi gorengan memang telah menjadi kebiasaan masyarakat kita. Mungkin Anda termasuk satu dari banyak orang yang gemar menikmati makan gorengan. Tapi setelah Anda mengetahui bahwa gorengan ternyata mengandung zat berbahaya yang dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, Masihkah Anda terus mengkonsumsi gorengan yang berlebihan?.

Lebih baik Anda memilih camilan yang lebih sehat dan bermanfaat seperti buah-buahan. Dan segeralah untuk mulai mengubah pola makan Anda!

Saya hanyalah seorang blogger amatir yang hanya bisa sedikit menulis, meliput, meng-edukasi dan memberikan informasi melalui internet dan teknologi dengan misi mewujudkan masyarakat yang memiliki budaya membaca melalui media internet

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak menempelkan link hidup serta tidak meninggalkan spam disini...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...
EmoticonEmoticon