14 January 2018

Cara Unduh Calon Peserta USBN Di Manajemen PDUN

Cara unduh calon peserta USBN Tahun Pelajaran 2017/2018 di Manajemen PDUN

Teman-teman Operator Sekolah semua barangkali sedang membutuhkan file yang berformat "dz" untuk pelaporan calon peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018 kita dapat memperolehnya dengan mengunduh file tersebut pada alamat website http://pdun.data.kemdikbud.go.id Untuk itu akan saya bagikan petunjuk cara mengunduh file tersebut.


Cara unduh calon peserta USBN di Manajemen PDUN

Berikut ini cara-caranya :
1. Login terlebih dahulu pada alamat website http://pdun.data.kemdikbud.go.id dengan cara memasukan alamat email, password dan kode registrasi yang digunakan pada login Dapodikdasmen.
Calon Peserta USBN Di Manajemen PDUN
2. Setelah itu kita akan dihadapkan pada tampilan beranda yang menjelaskan Informasi Pengguna

3. Klik menu Calon Peserta UN maka akan tampil halaman yang memuat rincian Nama-nama Calon Peserta UN Sekolah Teman-teman Operator semua.
Calon Peserta USBN Di Manajemen PDUN
4. Pada Tampilan halaman tersebut terdapat menu-menu diantaranya Pengaturan No Kursi, Unduh File Calon Peserta UN, Unduh CPUN ke Exel, Unduh Berita Acara dan menu Filter PD Berdasarkan NISN.

5. Klik pada menu Pengaturan No Kursi kemudian akan tampil halaman yang memuat Pengaturan Nama Rombel Tingkat Akhir Calon Peserta Didik UN
6. Klik menu Ubah dan isikan angka 01 pada menu Nama Urut Rombel, kemudian klik Simpan.

7. Langkah berikutnya adalah kita mengunduh file berformat "dz" tersebut dengan cara Unduh File Calon Peserta UN pada tampilan halaman Daftar Calon Peserta Didik Ujian Nasional dan Klik "Ya" pada tampilan Informasi.
8. File yang berformat "dz" pun akhirnya sudah teruduh.

Demikian sedikit informasi yang bisa saya bagikan pada teman-teman Operator Sekolah semuanya, untuk mempermudah cara mengunduh file bereksistensi "dz" pada website Manajemen PD Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018. Semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat.
Salam Satu Data..

Baca Juga :

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak menempelkan link hidup serta tidak meninggalkan spam disini...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...
EmoticonEmoticon