Persyaratan Mendapatkan Dana Pinjaman Tanpa Agunan 300 Juta

Banyak orang ragu mengajukan pinjaman ke bank karena bingung memilih barang atau aset untuk dijadikan jaminan. Sekarang hal tersebut bukan menjadi masalah karena berbagai bank sudah menyediakan layanan pinjaman tanpa agunan. Layanan ini bernama Kredit Tanpa Agunan (KTA).
Syarat mendapatkan dana pinjaman tanpa agunan
https://www.pexels.com/photo/close-up-shot-of-two-people-shopping-online-6407773/
Pinjaman dana tanpa agunan tidak mewajibkan calon kreditur memberikan jaminan kepada pihak bank. Jenis pinjaman ini banyak diminati karena persyaratannya yang mudah dan proses pencairannya yang cepat. Bank menawarkan layanan KTA untuk membantu para kreditur memenuhi berbagai kebutuhan, seperti renovasi rumah, dana pendidikan, pernikahan, dan sebagainya.

Pinjaman tanpa agunan cocok bagi Anda yang membutuhkan dana dalam waktu yang cepat atau mendesak. Untuk mengajukan pinjaman ini, Anda hanya perlu menyiapkan berkas atau dokumen yang dipersyaratkan oleh pihak bank, termasuk riwayat kredit.

Pihak bank akan menilai kelayakan penerima pinjaman KTA berdasarkan riwayat kreditnya, yang meliputi kartu kredit, kredit motor, kredit mobil, KPR, pinjaman online, dan sejenisnya. Selain itu, KTA juga menawarkan berbagai kelebihan bagi peminjam atau kreditur.

Kelebihan KTA

Ada sejumlah kelebihan yang akan didapatkan oleh kreditur ketika melakukan pinjaman dana tanpa agunan. Berbagai kelebihan KTA inilah yang membuat jenis pinjaman ini banyak diminati masyarakat.

1. Proses Pencairan Cepat

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh KTA adalah proses pencariannya yang cepat, dibandingkan dengan kredit yang mewajibkan jaminan. Pencairan dana hanya memerlukan waktu 3 hingga 10 hari. Tentu saja kelebihan ini sangat menguntungkan bagi calon kreditur yang membutuhkan pinjaman dana dalam waktu cepat.

2. Persyaratan Mudah

Kelebihan lain dari pinjaman KTA adalah persyaratannya yang mudah atau tidak ribet. Untuk mengajukan pinjaman, calon kreditur tidak diminta untuk menyerahkan aset jaminan seperti mobil, motor, sertifikat rumah, dan sebagainya. Dokumen yang perlu disiapkan hanyalah kartu keluarga (KK), KTP, formulir, dan catatan riwayat kredit.

3. Pengajuan Mudah

Kemudahan dalam mengajukan pinjaman juga menjadi kelebihan dari KTA. Kini pihak perbankan sudah memiliki platform digital mobile banking yang memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi keuangan. Pengajuan pinjaman KTA pun dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui mobile banking yang sudah terinstal di smartphone.

Jenis-Jenis Kredit Tanpa Agunan

Ada berbagai jenis produk KTA yang bisa dipilih oleh calon kreditur. Setiap produk memiliki ketentuan dan persyaratan yang berbeda. Calon kreditur bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dana dan kesanggupan pengembalian pinjaman. Berikut jenis-jenis KTA yang umum disediakan oleh pihak bank.

Cara mendapatkan dana pinjaman hingga 300 juta
https://www.pexels.com/photo/a-hand-holding-white-card-on-top-of-a-laptop-5031038/

1. KTA Tenor Panjang

KTA tenor panjang merupakan layanan pinjaman tanpa agunan yang memiliki tenor lebih panjang dibandingkan produk KTA lainnya. Dengan jangka waktu pinjaman yang lebih panjang maka pembayaran cicilan pun menjadi lebih ringan. KTA jenis ini biasanya memberlakukan tenor hingga 3 tahun dan cocok bagi kreditur yang membutuhkan dana besar.

2. KTA Dana Cepat

KTA dana cepat cukup banyak diminati karena proses pencairan dananya lebih cepat. Setelah pengajuan pinjaman disepakati oleh pihak bank, dana bisa diterima oleh kreditur dalam waktu satu minggu atau kurang. KTA jenis ini sangat cocok bagi kreditur yang membutuhkan dana mendesak atau dalam waktu cepat.

3. KTA Tanpa Kartu Kredit

KTA tanpa kartu kredit diperuntukan bagi calon kreditur yang belum memiliki kartu kredit. Jadi tanpa kartu kredit, Anda dapat mengajukan pinjaman dana tanpa agunan. Namun KTA jenis ini memberikan jumlah pinjaman yang lebih sedikit dibandingkan yang menggunakan kartu kredit.

4. KTA Payroll

KTA Payroll populer disebut sebagai KTA gaji. KTA ini diperuntukkan bagi nasabah yang memiliki produk tabungan penggajian di bank. Produk KTA ini juga bisa dimiliki bagi calon kreditur yang baru ingin menyalurkan penghasilan ke bank. Lewat layanan pinjaman jenis ini, pihak bank lebih percaya dengan kemampuan nasabah dalam membayar angsuran atau cicilan.

5. KTA Early Payment Fee

KTA early payment fee masih belum banyak dikenali oleh masyarakat dibandingkan produk KTA lainnya. KTA ini memberikan layanan istimewa atau khusus bagi kreditur yang mampu melunasi pinjaman lebih cepat. Kreditur tidak akan dikenakan biaya penalti jika melakukan pelunasan cepat.

Syarat Mengajukan Pinjaman Tanpa Agunan

Persyaratan untuk mengajukan pinjaman KTA di setiap bank biasanya berbeda-beda. Namun secara umum persyaratan berkas yang perlu Anda siapkan, yaitu fotokopi KTP, fotokopi NPWP, fotokopi kartu kredit.

Besaran penghasilan calon kreditur umumnya selalu menjadi persyaratan untuk mengajukan KTA. Bank ingin melihat bagaimana kemampuan kreditur dalam mengembalikan dana yang dipinjam. Pastikan juga riwayat kartu kredit Anda baik atau tidak negatif karena bank akan menggunakannya sebagai penilaian kelayakan pemberian KTA.

Produk Pinjaman Tanpa Agunan PermataKTA

PermataKTA adalah salah satu produk pinjaman dana tanpa agunan terbaik yang bisa anda pilih. Pinjaman KTA dari PermataBank ini bisa Anda dapatkan secara mudah tanpa harus pergi ke bank. Anda bisa mengajukan pinjaman secara online melalui PermataMobile X di smartphone kapan pun. 

Produk pinjaman dana PermataKTA memberlakukan persyaratan dan dokumen yang mudah kepada calon kreditur. Selain itu, produk ini memiliki banyak keunggulan atau kelebihan yang bisa dimanfaatkan penggunanya untuk kebutuhan transaksi. Bahkan Anda bisa mengajukan pinjaman sampai Rp300 juta.

Selain itu, anda juga akan mendapatkan berbagai kelebihan lainnya, seperti bunga rendah dan kompetitif mulai dari 0.88% flat per bulan atau 10.56% flat per tahun, besar angsuran tetap hingga akhir masa pinjaman, pembayaran secara autodebet, jangka waktu pinjaman fleksibel dari 3 bulan hingga 5 tahun. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, anda bisa mengunjungi laman https://www.permatabank.com/id/kta-retail/permatakta.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!