Kenalkan Anak dengan Beragam Satwa di Kebun Binatang Surabaya

Di Indonesia ada banyak kebun binatang yang tersebar di beberapa kota besar, salah satunya ada di Surabaya. Kebun binatang di Kota Pahlawan ini dikenal dengan Kebun Binatang Surabaya atau disingkat KBS dan sudah sejak lama populer di masyarakat.
Mengenalkan pada anak dengan beragam satwa di KBS
Source: https://www.surabayazoo.co.id/fasilitas.php
KBS ini sudah ada sejak tahun 1916 dan bahkan pernah memiliki koleksi terlengkap dari semua kebun binatang yang ada di Asia Tenggara. Selain menjadi tempat rekreasi untuk para keluarga, KBS juga melakukan konservasi, sarana edukasi, dan tempat penelitian yang dilakukan pakar.

Daya Tarik Kebun Binatang Surabaya

Kebun binatang yang satu ini terkenal dengan wisata terjangkau untuk semua kalangan tetapi wahana yang ada didalamnya juga ada beragam. Apalagi KBS terus melakukan inovasi dan perbaikan secara berkelanjutan, jadi sangat wajar jika di akhir pekan akan padat pengunjung.

Setelah melakukan perbaikan secara berkelanjutan, apa saja yang menjadi daya tarik dari Kebun Binatang Surabaya sekarang? berikut informasi selengkapnya.

Sebagai Wisata yang Edukatif untuk Keluarga

KBS menjadi rekomendasi bagi para keluarga yang ingin liburan sekaligus mendapatkan wisata yang edukatif untuk para keluarga yang datang terutama anak-anak. Beragam spesies dan juga satwa tentunya akan memberikan sebuah pengetahuan baru untuk pengunjung.

Selain itu, KBS juga menjadi salah satu kebun binatang yang menjadi tempat untuk konservasi berbagai satwa yang langka dan terancam punah. Ada juga area perpustakaan agar pengunjung bisa membaca banyak buku tentang satwa dan ada wahana perahu agar bisa menyusuri sungai di dalam kebun binatang.

Menjadi Wisata Kekinian

Kebun Binatang Surabaya terus berbenah agar bisa menjadi wisata kekinian yang lebih modern dan bisa memenuhi kebutuhan pengunjung. Hal baru yang dihadirkan KBS adalah adanya spot selfie yang ada di pohon sakura buatan yang dikombinasikan dengan jembatan khas Jepang.

Jika merasa lapar saat sedang berkeliling melihat satwa maka bisa langsung menuju area kuliner yang akan menyajikan berbagai menu pilihan yang dijamin enak.

Wisata Virtual

Dengan memanfaatkan beragam teknologi masa kini tentu harus membuat pengunjung jadi lebih mudah untuk mengenal dan mendapatkan pengetahuan tentang hewan. Maka itu, KBS menghadirkan paket wisata virtual yang membuat pengunjung tetap bisa menikmati kebun binatang dari rumah tanpa perlu datang langsung.

Hal ini tentu menjadi inovasi penting yang dilakukan kebun binatang ini agar anak-anak yang bertempat tinggal jauh dari Surabaya tetap bisa menikmati ragam satwa dan indahnya kebun binatang.

Penutup

Itulah daya tarik yang ada di KBS yang pastinya akan membuat anak-anak ingin pergi kesana saat libur sekolah. Apalagi sekarang transportasi mudah sehingga membuat orang yang ada di mana saja bisa mengunjungi Kota Surabaya dengan mudah termasuk dari Jakarta.

Cukup beli tiket pesawat murah Jakarta - Surabaya dari aplikasi Pegipegi maka bisa langsung terbang ke Surabaya dengan nyaman. Sekarang tidak perlu lagi repot karena semua informasi tentang harga tiket pesawat di Pegipegi bisa dibuka langsung dari ponsel.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!