Kumpulan Game Solitaire Terbaik di Situs Solitaire.org

Salah satu jenis permainan yang hingga saat ini masih diminati terutama para gamers adalah jenis playing card. Permainan dengan menyusun kartu ini mudah dijumpai, baik secara online maupun offline meski game tersebut baru dirilis oleh developer sekalipun.

Berikut ini kumpulan game solitaire terbaik di situs solitaire.org

Permainan game klasik ini walaupun tidak memberikan ketegangan saat bermain layaknya game-game petualangan lainnya. Game Solitaire dapat membuat siapa saja yang memainkannya menjadi penasaran untuk terus mengulang permainan sehingga menuntut kesabaran saat bermain.

Game yang tidak asing bagi pengguna komputer ini ternyata saat ini tidak hanya dimainkan melalui perangkat komputer saja. Jenis game solitaire, sekarang sudah dapat dimainkan dengan menggunakan perangkat mobile dengan mudah. 

Meski pun dimainkan melalui perangkat ponsel, game ini tidak perlu mengunduh serta menginstall aplikasinya terlebih dahulu. Game ini dapat langsung dimainkan melalui situs game solitaire hanya dengan menggunakan browser pada ponsel yang digunakan.

Kumpulan Game Solitaire Terbaik

Permainan menyusun kartu yang sangat legendaris ini hingga sekarang masih banyak peminatnya. Awalnya game ini hanya tersedia pada perangkat komputer dengan operating system windows, karena secara otomatis game solitaire sudah terinstal bersamaan dengan instalasi pada operating system windows tersebut.

Namun saat ini, untuk memainkan berbagai jenis game solitaire, Anda dapat dengan mudah mengaksesnya hanya melalui browser yang digunakan, baik pada perangkat laptop maupun perangkat mobile.

Bagi Anda yang hoby bermain kartu, atau hanya sekedar untuk menghilangkan kepenatan karena pekerjaan, ada beberapa kumpulan game solitaire terbaik yang dapat dimainkan secara gratis dan mudah diakses, yakni melalui situs solitaire.org.

Berikut ini adalah beberapa kumpulan game solitaire terbaik dari solitaire.org yang dapat Anda mainkan secara gratis melalui perangkat komputer maupun mobile:
  1. Card Games
  2. Mahjong Solitaire Tile Games
  3. Hidden Object Games
  4. Match 3 Games
  5. Logic Puzzle Games
  6. Word Games
  7. Arcade Games

1. Mahjong Solitaire

Cara bermain game Mahjong Solitaire ini sebenarnya cukup mudah, namun membutuhkan kesabaran. Permainan dengan cara memasangkan dua buah tiles yang memiliki gambar serupa ini cara memainkannya harus dengan kejelian mata agar tumpukan tiles habis tidak tersisa.

Cara bermain game Mahjong Solitaire ini sebenarnya cukup mudah

Bagi yang belum pernah memainkan game Mahjong Solitaire ini, pemain harus memilih dulu berbagai macam pola. Pola yang tersusun terdapat empat lapis keatas. Dalam permainanya, selain dibutuhkan kejelian mata dan kesabaran, strategi juga sangat penting agar setiap tiles bisa dipasangkan satu sama lain sehingga tidak ada lagi yang tersisa. 

Dengan mengatur strategi yang jitu, pemain akan memperoleh waktu yang lebih cepat untuk menyelesaikan permainan. Jika semakin banyak tiles yang pemain temukan dan cocokkan dalam waktu yang cepat, maka semakin besar waktu terbaik yang diperoleh.

2. Spider Solitaire

Game berikutnya yang ada pada situs solitaire.org adalah game Spider Solitaire. Permainan sederhana yang cara memainkannya dengan menyusun atau mengurutkan kartu, dimulai dari kartu dengan nilai terbesar, yaitu King hingga yang terkecil, yakni A ini hingga sekarang masih sangat populer.

Game berikutnya yang ada pada situs solitaire.org adalah game Spider Solitaire

Sebenarnya game ini sangat mudah dimainkan, baik oleh pemula maupun yang sudah mahir. Jika Anda pernah atau tahu dengan permainan playing card atau kartu remi, maka Anda tidak akan asing dengan game spider solitaire ini. Tugas pemain hanya menyusun kartu dari K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, A. Jika dapat menyusunnya dengan baik, maka akan menyelesaikan permainan ini dengan baik.

3. Daily Crossword

Kumpulan game solitaire terbaik lainnya yaitu jenis game Daily Crossword atau teka-teki silang harian. Game ini sangat tepat dimainkan oleh orang yang sudah mahir berbahasa asing. Namun bagi Anda yang ingin lebih memperdalam kosa kata dalam berbagai bahasa, tidak ada salahnya memainkan game Daily Crossword ini.

Kumpulan game solitaire terbaik lainnya yaitu jenis game Daily Crossword atau teka-teki silang harian

Terdapat banyak bahasa yang digunakan pada game Daily Crossword ini, diantaranya bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Portugis, Belanda, Turki dan bahasa lainnya. Namun sayangnya saat ini untuk bahasa Indonesia sendiri belum disediakan.

Untuk memainkan game ini, Anda dapat mengklik kotak mana pun untuk memulainya. Kotak teka-teki yang disorot menandakan jika sudah aktif. Anda dapat menggunakan keyboard untuk menulis jawabannya. Jika huruf berubah warna hijau, berarti jawaban Anda benar, namun jika huruf berwarna merah maka jawaban Anda dinyatakan salah.

Kesimpulan

Terdapat ratusan jenis game yang dapat diakses pada website https://www.solitaire.org ini. Dari beberapa jenis game yang telah saya sebutkan di atas, game Mahjong SolitaireSpider Solitaire dan Daily Crossword adalah game yang sering saya mainkan saat bersantai di rumah maupun di tempat kerja saat beristirahat.

Dari kumpulan game solitaire tarbaik di situs solitaire.org, terdapat beberapa versi solitaire yang paling populer, diantaranya Klondike, Freecell, Spider, Pyramid, Tripeaks, dan Golf. Selain itu terdapat pula versi game dengan Wildcards.

Yang menarik bagi saya dari situs game online solitaire.org ini tidak ada iklan apapun yang tampil pada saat bermain, sehingga tidak mengganggu permainan. Dengan banyaknya jenis game pilihan, saya pun dapat memilih berbagai jenis permainan dan memainkannya di kursi gaming. Selain itu saya pun dapat bermain bersama pemain lain di seluruh dunia.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!