Ketahui 5 Keuntungan Menabung di Bank Syariah Bagi Kaum Muslim

Tak hanya lembaga keuangan konvensional saja, di Indonesia sekarang ini juga banyak bermunculan lembaga keuangan atau bank syariah, dimana dalam sistem kerjanya memang mengutamakan prinsip hukum ekonomi Islam. Hal ini sebenarnya bukan tanpa alasan, melainkan juga didasari karena banyaknya umat muslim yang ada di Indonesia.

Keuntungan menabung di bank syariah bukopin yang nantinya dapat Anda rasakan

Bahkan sampai sekarang Indonesia masih termasuk negara dengan jumlah umat muslim paling banyak di dunia. Banyak diantaranya yang masih enggan menggunakan produk perbankan karena takut akan riba di dalamnya. Jadi bank syariah bisa menjadi solusi.

Keuntungan Menabung di Bank Syariah

Bahkan ada banyak diantara keuntungan menabung di bank syariah yang nantinya dapat Anda rasakan, diantaranya:
  1. Jaminan halal, karena memang di dalam prinsip ekonomi Islam tidak diperkenankan adanya riba, hal ini menjamin uang yang Anda simpan atau tabung disana benar-benar aman dan halal. Karena memang tidak ada tambahan atau campur tangan bunga sama sekali didalamnya.
  2. Produknya yang beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, produk tabungan yang dimiliki oleh bank konvensional nyatanya juga sangat beragam. Sebut saja diantaranya dari Bank Syariah Bukopin yang juga menawarkan tabungan haji, tabungan qurban bahkan juga tabungan masjid tersedia, dapat disesuaikan dengan tujuan Anda menabung.
  3. Terjamin dengan adanya LPS, dikenal juga sebagai Lembaga Penjamin Simpanan, dimana nantinya uang yang sudah masuk atau Anda tabung disana akan aman, meskipun bank mengalami collapse ataupun pailit, nantinya uang Anda tetap akan kembali.
  4. Dibebaskan dari biaya administrasi, nantinya Anda juga tak perlu khawatir, mengingat mengenai biaya administrasinya juga tidak ada alias dibebaskan, bahkan bagi Anda yang sekedar menggunakan rekening tabungan biasa, tak akan dikenai dengan potongan bulanan.
  5. Sudah dilengkapi dengan berbagai fitur kekinian, termasuk diantaranya adalah internet banking yang pastinya akan mempermudah transaksi Anda.

Produk Unggulan Bank Syariah Bukopin

Siapa bilang tak bisa melakukan mengambil produk pembiayaan atau pendanaan lewat bank syariah, nyatanya tetap bisa. Di Bank Syariah Bukopin sendiri mereka juga tawarkan produk unggulan yaitu kredit rumah bekas syariah bagi Anda yang memang sudah sejak lama ingin punya rumah sendiri, namun belum bisa membeli karena faktor harga.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!