SMPN 1 Losarang, Raih Prestasi Level Nasional di Ajang IBOMA SCTV

Indonesian Short Film Festival 2018 (ISFF 2018) adalah ajang festival film pendek yang diselenggarakan oleh SCTV. SCTV sebagai media yang sangat peduli dan konsisten dalam menayangkan film nasional sebagai wujud apresiasi terhadap karya anak bangsa. 

SMPN 1 Losarang, Raih Prestasi Level Nasional di Ajang IBOMA SCTV
Pemenang kategori Most Favorite Film Video (SMPN 1 Losarang)

Tahun ini, SCTV kembali menyelenggarakan kompetisi membuat film pendek bertajuk Indonesian Short Film Festival. Indonesian Short Film Festival 2018 atau disingkat ISFF 2018 digelar untuk menyambut digelarnya ajang penghargaan film tahunan Indonesian Box Office Movie Awards 2018 yang juga disiarkan oleh SCTV.

ISFF sendiri sudah berlangsung sejak 2016 lalu dan tahun ini akan memasuki tahun ketiga. Periode kompetisi untuk ISFF 2018 pun sudah dibuka sejak tanggal 22 Desember 2017 hingga 28 Februari 2018 yang lalu.

Dan, SMP Negeri 1 Losarang Indramayu turut serta menjadi peserta pada kompetisi pembuatan film pendek bertajuk Indonesian Short Film Festival, dengan mendaftarkan judul Film "Angka 9" dan berhasil menyabet Penghargaan dalam kategori "Most Favorite Film Vidio" 

Penghargaan itu di terima dalam acara IBOMA (Indonesia Box Office Movie Award) 2018 yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta nasional SCTV di studio 6 emtek group Jl. Daan Mogot Jakarta, pada tanggal 23 Maret 2018 pukul 21.00 WIB. 

Serta di liput oleh Infotainment Hot Shot SCTV keesokan harinya. Penghargaan yang diterima judul film "Angka 9" besutan anak SMPN 1 Losarang Indramayu ini menyisihkan 500 lebih judul film yg ikut meramaikan ajang lomba ISFF 2018. 

SMPN 1 Losarang, Raih Prestasi Level Nasional di Ajang IBOMA SCTV
Pemberian piagam penghargaan
Tidak sembarang para peserta lomba yang berhasil mereka sisihkan kebanyakan dari mereka berasal dari kalangan  umum dan mahasiswa yang notabene jauh lebih berpengalaman. 

Hal itu merupakan suatu prestasi yang luar biasa hingga dapat mengharumkan Nama Kabupaten Indramayu dan membuktikan bahwa kualitas pendidikan di Indramayu tidak kalah dengan kota lain di seluruh Indonesia.

Atas prestasi yang mereka torehkannya, SCTV menghadiahkan mereka trofi, piala, piagam serta hadiah uang tunai sebesar Rp 15.000.000.- Hadiah tersebut menjadi kado terindah dalam sejarah pendidikan di Kabupaten Indramayu pada tahun 2018. 

Semoga prestasi ini menjadi kebangkitan bagi kreativitas pelajar yang ada di seluruh kabupaten Indramayu.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!