27 March 2018

PPDB SMK NU Losarang Indramayu Tahun Ajaran 2018/2019

PPDB SMK NU Losarang Indramayu Tahun Ajaran 2018/2019

Tanggal 5 Mei 2014 adalah awal lahirnya Yayasan Pendidikan An-Nadhir Losarang. Untuk keperluan itu, maka dibuatlah Badan Hukum yang bernama Yayasan An-Nadhir Losarang dengan Nomor : AHU-0005407.AH.01.04 Tahun 2016 Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Yayasan Pendidikan An-Nadhir adalah lembaga pendidikan dan pengajaran yang memadukan ilmu umum dan ilmu terapan yang berlandaskan ilmu agama islam yang berfaham Ahlusunnah Wal Jama'ah ala Nahdlatul Ulama.

PPDB SMK NU Losarang Indramayu Tahun Ajaran 2018/2019
Kampus SMK NU Losarang
Pendidikan di Yayasan An-Nadhir mengkolaborasikan media fikir dan zikir, iptek dan imtak, intelektual dan moral serta teori dan aplikasi dengan tetap dalam bingkai pendidikan dengan nilai-nilai islami, moralitas dan nasionalisme. Dan diharapkan para siswa-siswi kelak menjadi insan yang ahli berfikir dan ahli berzikir serta mampu menggali nilai-nilai IQ (Intelegent Quality), EQ (Emotional Quality) dan SQ (Spiritual Quality) serta upaya menjadi generasi yang beriman, berilmu dan beramal sejati sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

SMK Nahdlatul Ulama Losarang yang dikepalai oleh Bapak Drs. Saprudin, dan berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan An-Nadhir Losarang dibawah binaan Bapak. H. Juendi,S.IP., M.BA., M.Si. Memiliki Visi dan Misi:

Visi dan Misi SMK NU Losarang

Visi:
Terwujudnya lembaga pendidikan yang unggul, kompetitif, responsif dan ramah lingkungan sebagai wahana untuk membentuk peserta didik menjadi insan yang CENDEKIA (Cerdas, Beriman, Berdedikasi, Krearif, Kompeten dan Berkarakter serta Inovatif Berakhlaqul Karimah) berbasis nilai-nilai paham AhlusunnahWal Jama'ah Nahdlatul Ulama (NU).

Misi:

  1. Berkomitmen melaksanakan program pembelajaran dengan baik dan berkualitas sesuai dengan kurikulum Sisdiknas sehingga diharapkan dapat melahirkan lulusan yang kompeten dan ahli dalam bidangnya serta dapat terserap dalam bursa lapangan kerja dalam dunia usaha maupun industri.
  2. Berkomitmen untuk melengkapi sarana dan prasarana pembelajaran sesuai dengan tantangan zaman serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya dunia usaha maupun industri.
  3. Menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal yang berkembang dalam masyarakat serta kampus baik berupa tradisi, adat istiadat, seni budaya dan nilai-nilai positif lainnya.
  4. Membangun sinergi positif dengan seluruh stakeholder pendidik agar terjalin hubungan yang harmonis dan saling menguntungkan (simbiosis).
  5. Menjaga dan memelihara serta mengembangkan nilai-nilai paham Ahlusunnah Wal Jama'ah kepada peserta didik secara sistematik dan terstruktur melalui proses pembelajaran, baik bersifat intrakurikuler, kokurikuler maupun ekstrakurikuler.
Kampus sembilan batu jajar SMKNU Losarang
Kampus sembilan batu jajar SMK NU Losarang
Selain itu, SMK Nahdlatul Ulama Losarang yang sudah Terakreditasi "B" oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BANSM) dengan Nomor: 02.00/038/SK/BAP-SM/I/2018 ini membuka program keahlian:

Program keahlian apa sajakah yang diterapkan di SMK NU Losarang?

1. TSM (Teknik Sepeda Motor)
Tahun pertama, pencapaian pembelajaran sebagai pondasi siswa dibekali secara menyeluruh dan memahami dasar-dasar teknik otomotif sepeda motor. Tahun kedua, siswa dapat menguasai teknik otomotif sepeda motor dan Tahun ketiga target pencapaian pembelajaran siswa kompeten menguasai teknik otomotif sepeda motor tentang:
1. Sistem hidrolik dan overhaul
2. Transmisi otomatis dan kopling
3. Sistem suspensi dan rem
4. Sistem kelistrikan dan penerangan
5. Turn up motor matic dan kopling

2. TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan)
Teknik Komputer dan Jaringan merupakan gabungan antara teknologi komputer komunikasi. Gabungan ini melahirkan pengetahuan data yang dapat didistribusikan, mencakup pemakaian database, software aplikasi dan perangkat hardware secara bersamaan. Dengan ini disiapkan sistem belajar 70% praktek dan 100% internet. Program keahlian ini sangat sesuai dengan tuntutan dunia kerja dan perkembangan globalisasi IT saat ini.

3. TKR (Teknik Kendaraan Ringan)
Mendidik peserta didik dengan keahlian dan keterampilan dalam program keahlian teknik kendaraan ringan agar dapat bekerja baik secara mandiri atau mengisi pekerjaan yang ada di dunia usaha ataupun dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah. Mendidik peserta didik agar mampu memilih karir, berkompetensi dan mengembangkan sikap profesional dalam program keahlian teknik kendaraan ringan . Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal bagi yang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

SMK Nahdlatul Ulama Losarang, memiliki staf pengajar terbaik yang berasal dari universitas-universitas terkemuka di Indonesia. Pemilihan tenaga pengajar ini demi meningkatkan mutu pendidikan dan mutu lulusan sehingga dapat diterima di dunia industri maupun masyarakat. 

Waktu, tempat dan persyaratan pendaftaran yang harus disiapkan

Pada Tahun Pelajaran 2018/2019 yang akan datang, SMK Nahdlatul Ulama Losarang membuka penerimaan peserta didik baru dengan persyaratan:
  1. Mengisi formulir pendaftaran
  2. Foto Copy raport kelas IX (1 lembar)
  3. Foto Copy SKHUN/Ijazah SMP/MTs (3 lembar)
  4. Foto Copy Akta kelahiran (3 lembar)
  5. Foto Copy Kartu Keluarga (3 lembar)
  6. Pass Foto 3 x 4 (3 lembar)
  7. Foto Copy kartu NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) 1 lembar.
  8. Foto Copy KPS, KIP/KPKH (3 lembar) bagi yang memiliki
  9. Mengikuti seleksi masuk SMK Nahdlatul Ulama Losarang.
Gedung SMK Nahdlatul Ulama Losarang
Gedung SMK NU Losarang
Penyerahan berkas pendaftaran dapat langsung diantarkan pada panitia Penerimaaan Peserta Didik Baru SMK Nahdlatul Ulama Losarang di :
Tempat pendaftaran:

Kampus Sembilan Batu Jajar SMK NU Losarang

Alamat: Jl. Raya Santing-Losarang. Karanganyar.
Desa Santing, Kecamatan losarang, Kabupaten Indramayu.
Telp. (0234) 7145098 - HP. 0877-2774-2992
Atau dapat juga didaftarkan secara kolektif melalui guru dari sekolah asal yang menangani pendaftaran peserta didik baru.
Waktu pendaftaran:

Pendaftara Peserta Didik Baru Gelombang I

1 Maret s/d 25 Mei 2018 Jam 07.30 s/d 14.00 Wib

Pendaftara Peserta Didik Baru Gelombang II

26 Mei s/d 31 Juni 2018 Jam 07.30 s/d 14.00 Wib

SMK Nahdlatul Ulama Losarang memiliki fasilitas pembelajaran yaitu memiliki Bengkel otomotif serta peralatan perbengkelan yang lengkap, Lab Komputer, Perpustakaan dan Ruang kelas yang nyaman.

Peserta didik dapat mengembangkan bakat melalui kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMK Nahdlatul Ulama Losarang, diantaranya Pramuka, Paskibra, Hadroh, Sepak bola dan Futsal, Silat, Tari, PMR, Forum Studi Islam (FSI) dan English Club yang dibawah bimbingan oleh pelatih yang berkompeten dibidangnya. 

Selain itu, SMK Nahdlatul Ulama Losarang juga MENGGRATISKAN :
  • Uang Bangunan
  • SPP Bulanan
  • Uang Pendaftaran
  • Seragam Putih Abu-abu
  • Seragam PDH
  • Asuransi
Selama aktif menjadi siswa/siswi di SMK Nahdlatul Ulama Losarang.

Baca Juga :

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak menempelkan link hidup serta tidak meninggalkan spam disini...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...
EmoticonEmoticon