03 April 2018

Cek Nama Anda di DPS Pilkada Serentak Tahun 2018

Cek Nama Anda di DPS Pilkada Serentak Tahun 2018

Pemilihan umum Gubernur atau disebut Pilgub yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018, untuk menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018–2023. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menutup pendaftaran kepala daerah yang akan maju di Pilkada 2018. Ada 116 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang sudah mendaftar sejak dibuka pada 8-10 Januari. Mereka akan bertarung di 17 provinsi. Ini merupakan pemilihan kepala daerah yang dilakukan secara langsung menggunakan sistem pencoblosan.

Cek Nama Anda di DPS Pilkada Serentak Tahun 2018
Website : Portal Publikasi Pilkada dan Pemilu Indonesia

Untuk itu diharapkan kita sebagai warganegara yang baik sudah sepatutnya berperan aktif untuk memberikan suaranya pada pesta demokrasi yang akan dilaksanakan nanti. Bagi warga masyarakat yang belum mengetahui datanya sudah terdaftar atau belum sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Komisi Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur dapat mengecek langsung pada halaman website KPU.

Cara cek nama anda di DPS Pilkada Serentak Tahun 2018

Berikut layanan pemilih sebagai bentuk kewajiban kami melayani pemilih dalam pemilihan serentak 2018.
1. Masuk ke laman KPU dengan klik link https://infopemilu.kpu.go.id
2Ketik NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada kolom cari NIK

Cek DPS Pilkada Serentak Tahun 2018
Jika nama anda tidak ditemukan atau tidak terdaftar sebagai Daftar Pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, sebaiknya segera untuk menghubungi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di daerah anda agar segera ditindak lanjuti untuk segera dilaporkan pada KPUD. Berkenan informasi ini untuk diteruskan ke orang per orang sebagai bentuk dalam membangun bersama demokrasi elektoral dalam pemilihan serentak 2018 yang semakin baik. 

Penyelenggara pemilu di semua tingkatan pun harus terlibat dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur mendatang. Mereka harus mampu mengajak masyarakat di wilayah kerja masing-masing, untuk menggunakan hak pilihnya.

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) harus terlibat dalam sosialisasi ke masyarakat. Dapat dilakukan ketika mengantar surat pemberitahuan bagi memilih pada warga maupun dengan cara menginformasikan secara langsung kepada warga yakni dengan kemudahan melalui media online saat ini, yaitu untuk melihat langsung pada halaman website KPU. 

Saya hanyalah seorang blogger amatir yang hanya bisa sedikit menulis, meliput, meng-edukasi dan memberikan informasi melalui internet dan teknologi dengan misi mewujudkan masyarakat yang memiliki budaya membaca melalui media internet

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak menempelkan link hidup serta tidak meninggalkan spam disini...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...
EmoticonEmoticon